Alamat Bank Indonesia Pusat Jakarta

Alamat Bank Indonesia Pusat Jakarta

Bank Indonesia atau disingkat BI, merupakan bank sentral Negara Republik Indonesia. Dalam sejarahnya, BanK Indonesia didirikan oleh Pemerintah Hindia Belanda dengan nama De Javasche Bank yang mengelola, mencetak dan mengedarkan uang.

Sebagai sebuah bank sentral, Bank Indonesia memiliki tujuan yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai mata uang Indoensia, Rupiah. Kestabilan yang dimaksud di sini yaitu stabil dalam hal nilai tukar terhadap barang dan jasa serta stabil dalam nilai tukar dengan mata uang asing.

Bank Indonesia dalam perannya sebagai bank sentral mempunyai wewenanga dalam melaksanakan dan memutuskan kebijakan moneter yang tepat. Kebijakan tersebut meliputi Open Market Operation, Discount Policy, Sanering dan Selective Credit. referensi : Wikipedia

Bank Indonesia Pusat berkedudukan di Jakarta yaitu di pusat jantung ibu kota di Jalan MH. Thamrin. Lokasinya sedikit agak ke selatan dari arah Istana Presiden atau Gedung Mahkamah Agung  Untuk lebih lengkapnya silakan simak petunjuk alamat Bank Indonesia di bagian bawah halaman ini.

undefined
Gedung Bank Indonesia.  Gambar : wikimapia

Bank Indonesia (BI)

Propinsi : DKI jakarta
Alamat :
Gedung Bank Indonesia , Jl. M.H. Thamrin No. 2Gambir,Jakarta Pusat
Nomor Telepon : (021) 29810000
Jam Operasional:Senin - Jumat, 08:00 - 17:00

Jenis Layanan

  • Kantor Pusat Bank Indonesia
Tarif : -

Petunjuk Alamat Bank Indonesia (BI) di Maps

-6.1820126,106.8223033

Terima kasih telah membaca informasi Alamat Bank Indonesia Pusat Jakarta di UberKota.info. Telusuri juga berbagai alamat dan nomor telepon penting lainnya. Baik alamat kantor, alamat perusahaan, alamat tempat wisata, alamat Lembaga Pemerintah serta nomor telepon perusahaan dan lainnya.

Jika bermanfaat, jangan lupa bagikan informasi dari situs ini ke rekan-rekan di media sosial.

Bagikan ke Sosmed :