Alamat Universitas Gajah Mada (UGM) - Yogyakarta

Alamat Universitas Gajah Mada (UGM) - Yogyakarta

Universitas Gajah Mada atau disingkat UGM adalah salah satu perguruan tinggi negeri yang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia. UGM merupakan universitas pertama yang didirikan oleh Pemerintah setelah masa kemerdekaan RI. [wikipedia]

Sejak didirikan pada tanggal 19 Desember 1949, UGM telah berkembang menjadi kampus perguruan tinggi favorit di Propinsi D.I. Yogyakarta bahkan di Indonesia. Bersama dengan Universitas Indonesia di Jakarta dan Institut Teknologi Bandung, UGM sering diposisikan sebagai kampus unggulan hingga saat ini. Karena memang pada kenyataanya ketiga perguruan tinggi tersebut banyak melahirkan lulusan berkualitas dan bahkan tokoh-tokoh besar sains, budaya dan bidang ilmu lainnya.

Kompleks kampus UGM Jogja terletak di pusat kota Yogyakarta, sehingga cukup strategis dan mudah diakses dari mana saja. Berada di utara Tugu Jogja, atau di selatan jalan Ring Road Utara dan Monjali, lokasi kampus UGM akan sangat mudah ditemukan bahkan oleh warga luar kota sekalipun.

Di dekat lingkungan kampus, terdapat beberapa tempat penting lain di Yogyakarta yaitu Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sardjito, juga Kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Untuk petunjuk jalan dan alamat kampus UGM, silakan merujuk pada informasi di bagian bawah halaman ini.
Logo Kampus UGM Jogja
Logo UGM Yogyakarta.  Gbr : wikipedia

Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta

Propinsi : DI Yogyakarta
Alamat :
Bulak Sumur Sinduadi, Depok,Sleman
Nomor Telepon : (0274) 588688
Jam Operasional:-

Jenis Layanan

  • Fakultas MIPA UGM
  • Fakultas Kedokteran Gigi UGM
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, FISIP UGM
  • Fakultas Ekonomika dan Bisnis
  • Grha Sabha Pramana UGM
  • Masjid Kampus UGM
  • Fakultas Lainnya..
Tarif : -

Petunjuk Alamat Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta di Maps

-7.7714709,110.3773844

Terima kasih telah membaca informasi Alamat Universitas Gajah Mada (UGM) - Yogyakarta di UberKota.info. Telusuri juga berbagai alamat dan nomor telepon penting lainnya. Baik alamat kantor, alamat perusahaan, alamat tempat wisata, alamat Lembaga Pemerintah serta nomor telepon perusahaan dan lainnya.

Jika bermanfaat, jangan lupa bagikan informasi dari situs ini ke rekan-rekan di media sosial.

Bagikan ke Sosmed :